Senin, 07 Mei 2012

KEBANGGAAN YANG KE'2 (PASKIBRAKA)

kebanggaan aku yang kedua saat itu menjadi anggota/pasukan pengibar bendera pada hari kemerdekaaan yaitu 17 agustus di tahun 2008.

Kalian tau tidak untuk menjadi pasukan pengibar bendera / PASKIBRA itu tidak mudah lohhh..

Banyak persyaratan, seleksi dan persaingan yang sangat ketat,

Awalnya kita calon paskibra / yang biasa di sebut CAPAS mengikuti kegiatan yang ada salah satunya dari semenjak januari kita mengikuti kegiatan yang di namakan latihan gabungan/ LATGAB yang rutin di adakan setiap bualan tidak hanya itu kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah pun juga harus kita jalani seperti latihan PBB,kedisiplinan,kekompakan,keberanian,teori tentang paskibra,dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saat bulan april tahun 2008 aku mengikuti tes seleksi tingkat prov-nas(provinsi’nasional) dan kabupaten.

Sebenarnya aku masuk 10 pasang prov.namun saat seleksi terakhir aku tdak bisa hadir karna sakit so’ aku gugur.. dan masuk di kab.tangerang ,tapi tdak apa-apa karna masuk di kab.tangerang pun aku sudah bangga sebab dari ratusan wanita yang baik aku terpilih jadi 26 wanita yang terbaik dan di percayakan menjadi calon pengibar bendera yang telah mengikuti pendidikan dan latihan / DIKLAT…

Sebelum aku mengibarkan aku dilatih selama 1 bulan penuh dan berasramah di asramah TNI yang berada di kawasan serpong tangerang. Hari-hari disana sangat menyenangkan walaupun setiap hari kita harus benar2 disiplin dan menaati peraturan yang ada tentunya berhadapan dengan senior yang tegas dan berpengalaman..

Selama sebulan itu kita di latih PBB di lapangan pemda tiga raksa,selain pbb kita juga di latih fisik dan materi-materi,, walaupun cape & melelahkan tapi aku senang karna kita bnar2 diajarkan untuk selalu kompak dan rasa solidaritasnya tinggi..Sampai pada akhirnya aku jadi seorang pasukan pengibar bendera.

 


 

0 komentar:

Posting Komentar